SYAHARUDDIN, S.Pd

SYAHARUDDIN, S.Pd

Senin, 01 Juli 2013

PADAMU NEGERI Pindah Alamat ke http://118.98.222.83/

Salam Dunia Pendidikan. Dipastikan minggu-minggu ini dan bulan-bulan ini semua PTK akan disibukkan dengan pendataan ulang NUPTK 2013. Operator atau admin pun sudah mulai bekerja untuk membantu guru-guru atau PTK dalam rangka verifikasi dan validasi NUPTK agar PTK tersebut dianggap aktif.  Baru kemarin kami berhasil melakukan aktivasi dan login melalui Padamu.kemdikbud.go.id, eh..ternyata tadi malam ada pemberitahuan di Padamu Negeri bahwa website sedang dalam perbaikan dari pukul 20.00 s/d 22.00 WIB sehingga tidak dapat membuka padamu.kemdikbud.go.id. Setelah menunggu lama hingga lewat pukul 22.00 WIB ternyata situs Padamu Negeri belum bisa diakses. Akhirnya saya berusaha terus agar dapat membuka padamu.kemdikbud.go.id, namun hanya laman http://padamu.siap.web.id/ yang dapat diakses.

Nah..jika anda mengalami hal yang sama, mungkin alamat alternatif ini bisa anda gunakan untuk dapat mengakses dan membuka layanan Padamu Negeri.

Berikut ini alamatnya

http://118.98.222.83/

Atau jika anda berkunjung ke halaman login di alamat http://padamu.siap.web.id/, kemudian pilih dan klik menu Beranda, maka anda akan diarahkan ke halaman Padamu Negeri. Dan ada sedikit perubahan tampilan di halaman utamanya seperti gambar di bawah ini....



kemudian pada bagian bawah halaman, diberikan link khusus untuk mendownload formulir A05 dan A06 untuk keperluan registrasi PTK yang belum memiliki NUPTK.

Demikianlah, jadi ternyata Padamu Negeri masih bisa diakses di http://118.98.222.83/, tapi saya tidak tahu alamat ini hanya untuk sementara atau untuk seterusnya, semoga program Padamu Negeri ini dapat berjalan dengan lancar, dan semoga info ini dapat membantu rekan guru, terima kasih, salam Dunia Pendidikan.

Tidak ada komentar: