SYAHARUDDIN, S.Pd

SYAHARUDDIN, S.Pd

Sabtu, 05 April 2014

MENGUNDUR WAKTU DI PC UNTUK MEMBUKA APLIKASI VERSI 2.06 BUKAN SOLUSI TAPI MENAMBAH MASALAH

MENGUNDUR WAKTU DI PC UNTUK MEMBUKA APLIKASI VERSI 2.06  BUKAN SOLUSI TAPI MENAMBAH MASALAH

Dapodikdas Versi 2.07 Mengunci Nama dan TTL PD serta PTK, lalu bagaimana mengedit Nama dan TTL PD serta PTK tersebut sementara Versi 2.06 sudah Expired? Beberapa memberi Solusi untuk mengundurkan Waktu di PC kebulan Maret, namun ternyata mereka tidak menyadari bahwa dengan mengundurkan waktu di PC itu akan menambah masalah baru.
Dikutip dari Postingan Yulian Cahyo Hadi Saputro
Pemahaman asal asalan saya :
Fungsi adanya Lock di 207 adalah untuk konsistensi data PD dan PTK, agar 1 PTK_ID dan PD_ID hanya di punyai oleh 1 nama. Jika di ubah namanya saja maka 1 ID bisa memiliki lebih dari 1 Nama [minimal ID sama namun nama beda d app dan server], terjadi ketidak konsistenan data.
Solusi :
Jangan melakukan turn back time untuk edit data karena akan menjadi masalah pada Last_update data tersebut, namun lebih baik dan aman lakukan input ulang pada data yang salah. Hapus yg salah, input yang benar. Karena dg input baru maka ID pun akan baru. Solve..... !

Dari Postingan Tersebut dapat disimpulkan bahwa Solusi untuk memperbaiki data yg masih ada kesalahan bukan dengan cara Mengundur waktu di PC, Tapi Hapus data yang salah kemudian Entri data yang Benar.
Sekian sedikit goresan dari saya, saran dan kritik kami tunggu di email usyahar@rocketmail.com  atau di email : syahar2@gmail.com

Tidak ada komentar: